27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Polda Kaltim Gelar Pemeriksaan Narkoba Terhadap Personel

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pemeriksaan narkoba dalam urine secara acak terhadap personel Polda Kaltim, yang dilaksanakan di Lobby Satuan Kerja Bidang Propam Polda Kaltim.

Didampingi personil Subbid Provos, puluhan personil Itwasda Polda Kaltim secara bergiliran di tes urine dan setelah dilakukan pemeriksaan semuanya dengan Hasil keterangan Negatif (-).

Adapun tujuan dilaksanakannya pemeriksaan Tes Urine sesuai dengan perintah dari Pimpinan adalah untuk mendeteksi keberadaan obat-obatan terlarang dalam tubuh anggota Polri khususnya Personil Polda Kaltim.

Serta menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polri maupun PNS Polri baik itu pelanggaran Disiplin, Kode Etik Profesi Polri maupun pidana dan kegiatan ini terus dilakukan.

Pelaksanaan tes urine ini juga bertujuan menindaklanjuti program Kapolri dalam bidang pengawasan personil Polri.

Bilamana ditemukan adanya penyimpangan terkait penyalahgunaan Narkoba oleh anggota Polri maka akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku, tidak ada ampun terhadap anggota Polri yang terlibat Narkoba apapun itu perannya, selain diproses melalui peradilan umum akan diberikan sanksi berupa PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dari Dinas Polri.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru