25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Chelsea Menang Tipis Saat Menjamu Leeds United

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Chelsea menang tipis saat menjamu Leeds United pada laga pekan ke-26 Premier League 2022/2023 di Stamford Bridge. Sebagai tuan rumah, The Blues mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 dari tamunya.

Chelsea sempat kesulitan pada babak pertama. Peluang Joao Felix mengenai mistar gawang. Namun, pada babak kedua, gol dari Wesley Fofana mampu memberikan tiga poin bagi The Blues.

Chelsea akhirnya menang setelah kalah dan gagal mencetak tiga gol tiga laga beruntun. The Blues kini berada di posisi ke-10 klasemen Premier League dengan 34 poin dari 25 laga.

Sementara, bagi Leeds United, mereka kalah pada dua laga terakhir setelah sebelumnya keok 2-0 dari Fulham di Piala FA. Chelsea tampil cukup dominan pada aspek penguasaan bola sepanjang babak pertama.

The Blues mendapatkan 59,5 % penguasaan bola. Hanya saja, mereka tidak cukup efektif ketika mendapatkan peluang bikin gol. Chelsea mampu melepas delapan shots pada 45 menit plus tambahan waktu babak pertama.

Hanya saja, dari upaya itu, dua yang mengenai target. Peluang terbaik Chelsea datang pada menit ke-22, saat sepakan Joao Felix mengenai mistar gawang. Sementara itu, Leeds United tidak banyak menebar ancaman.

Pasukan Javi Garcia hanya mampu melepas tiga shots, tanpa ada satu pun yang mengenai target. Babak pertama tidak memberi kesan yang impresif bagi Chelsea.

Enzo Fernandez, yang tampil dengan gaya rambut baru, gagal membuat perbedaan. Dia tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Leeds United. Chelsea lebih agresif pada babak kedua.

The Blues juga mulai mencari gol dari situasi bola mati. Pada menit ke-52, tendangan bebas Enzo Fernandez masih melayang di atas gawang Illan Meslier. Kebuntuan Chelsea pecah pada menit ke-53.

Ben Chilwell mengambil sepak sudut dan melepas umpan yang bagus. Wesley Fofana mampu melompat dan menyambut bola. Gol!! Tandukan Fofana membawa Chelsea unggul 1-0 atas Leeds.

Setelah unggul, Chelsea cenderung bermain aman dan menurunkan tempo. Pada menit ke-68, Felix dan Sterling digantikan Conor Gallagher dan Denis Zakaria. Dua pemain menyerang diganti dengan gelandang tengah.

Pada menit ke-85, sempat terjadi friksi antara Chiwell dan Adams. Kedua pemain sempat saling dorong sebelum dipisah Meslier. Tak ada kartu dan wasit hanya memberi peringatan. Sementara, hingga laga usai, Chelsea tetap menang dengan skor 1-0.

Berita Lainnya

Berita Terbaru