23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Manchester City Taklukkan Newcastle 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Manchester City menaklukkan Newcastle pada pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023. Man City menundukkan Newcastle dengan skor 2-0 di Etihad Stadium.

Dua gol Man City tercipta di masing-masing babak. Phil Foden lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-15. Di menit ke-67, Bernardo Silva menggandakan keunggulan Cityzen.

Kemenangan ini memberi tekanan bagi Arsenal di puncak klasemen. Man City kini hanya terpaut dua angka (58) dari perolehan Arsenal (60).

Di saat yang sama, Newcastle tidak bergerak ke mana-mana dari peringkat ke-5. The Magpies kini masih tertinggal empat angka dari Tottenham di atasnya.

Man City nyaris membuka keunggulan sebelum pertandingan berjalan satu menit. Jack Grealish mengirim umpan silang sempurna untuk disundul Ilkay Gundogan, namun sundulannya masih terlalu tinggi.

Newcastle yang bertahan rapat bisa dibongkar oleh pergerakan Phil Foden. Ia bergerak dari sayap ke half-space dengan melewati sampai empat pemain.

Di ujung pergerakannya, Foden melepas tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Pope. Man City unggul di menit ke-15.

Peluang Man City berikutnya baru hadir di menit ke-34. Umpan Kevin de Bruyne gagal disempurnakan oleh sundulan Erling Haaland untuk jadi gol.

Newcastle baru bisa balas mengancam di menit ke-37. Kieran Trippier kurang tenang saat mengeksekusi bola di kotak penalti yang membuatnya kehilangan bola.

Tempo permainan mulai melambat saat memasuki babak kedua. Tempo berubah karena Man City menitikberatkan pada penguasaan bola.

Haaland kembali mendapat peluang mencetak gol di menit ke-60. Tendangan akrobatiknya memukau penonton, tetapi karena hasil akhirnya jauh dari gawang, gaya tersebut jadi tidak ada gunanya.

Giliran Newcastle yang punya peluang di menit ke-64. Sayangnya Joelinton gagal mengeksekusi bola dengan tepat dan membuatnya kehilangan momentum mencetak gol dari jarak dekat.

Gol kedua Man City akhirnya tercipta di menit ke-67. Bernardo Silva mengarahkan bola ke pojok gawang Newcastle usai mendapat sodoran umpan dari Haaland.

Man City nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-86 andaikan bukan karena penyelamatan krusial Pope. Ia menghentikan tendangan keras Foden yang mengarah ke tiang dekat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru