27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polsek Besitang Gelar Razia di Perbatasan Medan-Aceh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polsek Besitang didukung TNI dan Satpol PP menggelar kegiatan razia di Pos Sekat perbatasan Sumut-Aceh Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (5/3/2023).

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan dalam kegiatan itu petugas gabungan menghentikan kendaraan pribadi, angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) dan truk pengangkut barang yang melintas.

Petugas kemudian memeriksa muatan atau angkutan para pengguna jalan secara teliti, baik memeriksa penumpang ataupun muatan barang-barang yang dibawa.

“Dalam pelaksanaan razia tersebut, petugas menghentikan dan memeriksa kendaraan yang melintasi lokasi saat akan memasuki atau meninggalkan Sumut,” ujarnya.

Kegiatan razia di perbatasan antar provinsi itu digelar dalam rangka mencegah aksi penyeludupan Narkoba dan barang-barang ilegal lainnya melalui jalur darat.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan di daerah perbatasan Sumut-Aceh, dengan harapan dapat mencegah aksi penyeludupan Narkoba dan barang terlarang lainnya yang dilakukan melalui jalur darat,” ungkapnya mengakhiri.

Berita Lainnya

Berita Terbaru