25.6 C
Medan
Sabtu, Desember 9, 2023

Persib Bandung Keok Lawan Persik Kediri 0-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Berhadapan dengan Persik Kediri, Persib Bandung keok dengan skor 2-0 di pekan ke-29 BRI Liga 2022/2023.

Persik Kediri berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Al Hamra Hehanussa di babak pertama. Jelang akhir babak kedua, Macan Putih berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol Muhammad Khanafi.

Bermain di depan para pendukung mereka, Persib Bandung tampil menekan sejak awal. Anak asuh Luis Milla itu menggempur pertahanan sang tamu.

Peluang berbahaya pertama terjadi di babak ke-12 setelah tembakan Riyatno Abiyoso tidak ditangkap dengan sempurna oleh Reki Rahayu, dan Flavio mencoba melepaskan tembakan susulan namun bola berhasil dihentikan Reki.

Persib Bandung mendapatkan peluang yang bagus yang berawal dari umpan sundulan Marc Klok, namun David Da Silva gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Beberapa menit berselang giliran Ciro Alves mengancam gawang Persik melalui tendangan bebasnya, namun bola berhasil dihalau oleh Kartika Ajie. Di menit ke-35 gawang Persib Bandung akhirnya bobol.

Berawal dari skema sepak pojok, bek muda Persik, Al Hamra Hehanussa menyundul bola dengan keras dan masuk ke gawang Persik. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat Persik menaikkan intensitas serangan mereka. Namun hingga waktu normal berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persik.

Memasuki babak kedua, Persib menggenjot permainan mereka. Maung Bandung mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan Persik.

Persib membuat banyak peluang di babak kedua ini. Namun tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu kesulitan untuk memaksimalkan peluang mereka dengan baik.

Persik Kediri juga layak diberi apresiasi. Pasalnya anak asuh Divaldo Alves itu bermain dengan rapat dan disiplin sehingga Persib tidak berkutik.

Persik bukannya tanpa perlawanan di babak kedua ini. Mereka sesekali melakukan serangan balik saat Persib lengah.

Contohnya terjadi di menit ke-86, di mana Flavio Silva melayangkan serangan balik cepat, namun sayang tendangannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan Reki Rahayu.

Benar saja, di menit ke-88 gawang Persib kembali bobol. Berawal dari skema serangan balik, Mohammad Khanafi yang tidak terkawal diberi umpan terukur oleh dan tanpa kesulitan ia melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Persib.

Skor berubah menjadi 2-0. Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Berkat hasil ini, Persib Bandung tertahan di peringkat kedua klasemen sementara BRI liga 1 2022/2023 dengan raihan 52 poin dari 27 pertandingan. Sementara tiga poin ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat ke-15 dengan raihan 29 poin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru