31 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Melalui Gol Tunggal Penalti, PSM Makassar Kalahkan Persikabo 1973

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bogor (buseronline.com) – PSM Makassar meraih kemenangan krusial di pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bertamu ke markas Persikabo 1973, Laskar Juku Eja berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan PSM dicetak oleh sang striker, Ramadhan Sananta dari titik putih di masa injury time.

Bermain di Stadion Pakansari Bogor, pertandingan diawali dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Selaku tuan rumah, Persikabo bermain sedikit lebih agresif. Mereka mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan tim tamu meski mereka kesulitan menembus pertahanan rapat PSM.

PSM juga mengandalkan serangan balik cepat di laga ini. Namun anak asuh Bernardo Tavares itu juga kesulitan mengonversi peluang yang mereka buat menjadi gol.

Kedua kiper baik Reza Arya Pratama dan Teddy Setiawan juga tampil sigap di laga ini. Keduanya sama-sama membuat sejumlah penyelamatan untuk menghalau peluang tim lawan.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol sehingga kedudukan berimbang 0-0.

Jalannya pertandingan di babak kedua menjadi lebih seru. Kedua tim semakin berani tampil terbuka untuk mencetak gol kemenangan di laga ini.

Situasi pertandingan masih kurang lebih sama di babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengonversi peluang yang diciptakan untuk mencetak gol. Beberapa menit sebelum laga berakhir, PSM mendapatkan hadiah penalti.

Pasalnya Bruno Dybal melakukan handsball di kotak penalti saat mengantisipasi sundulan Donald Bissa. Meski sempat diprotes para pemain Persikabo, wasit tetap menunjuk titik putih.

Ramadhan Sananta dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti PSM, dan sang striker dengan tenang membobol gawang mantan klubnya itu sehingga PSM unggul 1-0.

Tidak lama setelah gol itu tercipta wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Alhasil PSM Makassar memetik kemenangan di markas Persikabo 1973.

Berkat tambahan tiga poin ini, PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin, unggul 13 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua.

Sementara Persikabo 1973 tertahan di peringkat 13 klasemen sementara BRI liga 1 2022/2023.

Berita Lainnya

Berita Terbaru