26.7 C
Medan
Selasa, Desember 12, 2023

Razia Kasih Sayang, Muspika Medan Tuntungan Amankan 13 Pelajar dari Dua Lokasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polsek Medan Tuntungan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Tuntungan menggelar razia kasih sayang.

Dalam razia yang dipimpin Camat Medan Tuntungan melalui Kasi Trantib Juan Lingga ini, sebanyak 13 pelajar dari tingkat SMP dan SMA diamankan ke Kantor Camat Medan Tuntungan.

Adapun Sasaran Pelaksanaan Operasi Kasih Sayang, antara lain, Warnet Platinum, Jalan Kapiten Purba, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan dan Biliyard Bigbro, Jalan Bunga Ncole, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak SS MH menyebutkan pihaknya mengimbau kepada pemilik warnet untuk tidak mengizinkan para pelajar bermain warnet pada jam belajar.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sehingga tidak ada lagi pelajar yang bolos sekolah dan bermain warnet pada jam sekolah,” sebut Iptu Christin Simanjuntak.

“Selanjutnya, para pelajar yang terjaring kita minta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan serupa di hadapan orang tua dari para pelajar tersebut,” jelas Iptu Christin Simanjuntak.

Sementara, Juan Lingga menambahkan kegiatan razia kasih sayang ini akan dilaksanakan tiga bulan sekali.

“Kegiatan ini rutin dilakukan tiga bulan sekali dengan melibatkan Muspika Kecamatan Medan Tuntungan, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Satpol PP,” sebutnya.

Pengamanan ini hanya dilakukan pembinaan dengan memanggil para orang tua dan guru dari sekolah-sekolah masing. “Kami tidak ada melakukan tes urin untuk narkoba, hanya pembinaan saja,” ungkapnya.

Ikut dalam razia tersebut, Babinsa Koramil 07-0201/MT, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan lurah beserta Kepling se Kecamatan Medan Tuntungan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru