27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polsek Besitang Gelar Razia di Perbatasan Sumut-Aceh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polsek Besitang menggelar kegiatan razia gabungan di Pos Sekat Perbatasan Sumut-Aceh Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 115, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan razia di perbatasan itu digelar untuk mencegah serta mengantisipasi aksi penyeludupan Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya, baik yang akan masuk atau keluar dari Sumut.

Diakui, kegiatan razia tersebut juga telah digelar personel Polsek Besitang pada Sabtu (11/3/2023) malam, mengingat sangat tingginya arus kendaraan yang melintasi perbatasan Sumut-Aceh pada saat akhir pekan.

“Kegiatan razia merupakan agenda rutin yang digelar personel Polsek Besitang, untuk mencegah dan mengantisipasi penyeludupan Narkoba atau barang terlarang lainnya, memasuki atau keluar dari Sumut,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan razia dilaksanakan dengan cara menghentikan sejumlah kendaraan yang dicurigai, baik mobil pribadi, angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) maupun truk pengangkut barang yang melintasi kawasan perbatasan.

Selanjutnya, petugas melakukan tindakan pemeriksaan terhadap isi kendaraan dan barang yang diangkut, termasuk memeriksa barang bawaan para penumpang.

Dengan demikian, harapnya, dapat memutus aksi penyeludupan yang menggunakan jalur darat untuk menyeludupkan barang-barang terlarang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru