25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Lawan PSIS Semarang, Gol Semata Wayang Persija Dicetak Riko Simanjuntak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Berhadapan dengan PSIS Semarang, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor 1-0 di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023.

Gol semata wayang Persija di laga ini dicetak oleh Riko Simanjuntak di awal babak pertama. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, jalannya laga berlangsung seru.

Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal laga. Di laga ini, Persija Jakarta berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu.

Berawal dari pergerakan Firza Andhika yang merangsak masuk ke kotak penalti, ia memberikan umpan tarik ke Riko Simanjuntak dan umpan itu diselesaikan dengan tap in yang baik.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija. Lima menit berselang, Persija nyaris menggandakan keunggulan setelah Michael Krmencik melepaskan tembakan mendatar ke gawang kosong PSIS.

Namun sayang bola berhasil disapu oleh Bayu Fiqri tepat di depan gawang. Michael Krmencik benar-benar tidak beruntung di laga ini.

Ada dua peluang emas yang ia ciptakan berikutnya, namun peluang pertama dipatahkan oleh Adi Satryo dan sundulannya mengenai mistar gawang.

Di masa injry time, Hansamu Yama nyaris menggandakan keunggulan berkat sundulannya, namun sayang bola masih melebar sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thomas Doll membuat dua pergantian pemain. Ondrej Kudela dan Riko Simanjuntak ditarik keluar dan digantikan Maman Abdurrahman dan Ginanjar Ramadhani.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini cukup seru. Karena kedua tim sama-sama mencoba melepaskan serangan di laga ini.

Di menit ke-57, Persija mengancam melalui sepakan Michael Krmencik namun bola berhasil ditangkap oleh Adi Satryo. PSIS bukannya tanpa perlawanan di laga ini.

Di menit 65, Taisei Marukawa melepaskan tembakan terukur ke gawang Persija, namun Andritany dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Jual beli serangan kedua tim terus berlanjut. Kedua tim sama-sama bernafsu untuk mencetak gol tambahan di laga ini.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persija.

Berkat hasil ini, Persija Jakarta naik ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 54 poin. Sementara PSIS tertahan di peringkat 11 dengan raihan 35 poin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru