25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Satpol PP Sergai Dapat Penghargaan dari Gubernur Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sei Rempah (buseronline.com) – Kepala Satuan Polisi pamong Praja Kabupaten Serdang Bedagai (Kasatpol PP Sergai) dapat penghargaan dengan Kategori Baik di peringkat nominatif dua karena dinilai berkomitmen dalam menjaga ketentraman, ketertiban umum (Trantibum) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Kasatpol PP Kabupaten Sergai Muhammad Wahyudhi SSTP MSi pada upacara HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan, di Gedung Serbaguna Astaka Medan.

Usai menerima penghargaan tersebut, Muhammad Wahyudhi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Edy Rahmayadi atas penghargaan yang diberikan kepada para penegak peraturan daerah dan kepala daerah ini.

“ Terima kasih kepada pak gubernur yang telah memberikan penghargaan ini. Terkhusus untuk bapak Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan yang selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas kami sebagai Satpol PP penegak peraturan daerah dan ketertiban umum. Semoga ini akan semakin memotivasi dan menyemangati kinerja kami yang ke depannya bisa menjadi Lebih baik lagi,” cetusnya.

Penghargaan ini, lanjutnya lagi, merupakan bentuk komitmen dan dedikasi Satpol PP Sergai dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.

Sebelumnya di hadapan seluruh yang hadir, Gubernur Edy menyampaikan jika tupoksi Satpol PP adalah untuk menegakkan peraturan daerah atau kepala daerah, termasuk mengamankan aset pemerintah atas nama negara. Selain itu, jelasnya lagi, Satpol PP juga harus bisa melindungi masyarakat yang patuh terhadap aturan.

“Sangat penting bagi Satpol PP untuk menanamkan nilai keberanian dalam menegakkan aturan, khususnya sesuatu yang menyangkut penegakan peraturan daerah atau kepala daerah. Kalian menjadi yang terdepan bertugas. Sedangkan kehadiran polisi itu hanya untuk menjaga, jika terjadi tindakan yang menjurus kepada tindak kriminal. Selama masih dalam ranah penegakan peraturan daerah (atau kepala daerah), itu tugasnya Satpol PP,” ungkapnya.

Gubsu Edy Rahmayadi berharap seluruh personel Satlinmas dan Damkar, agar jujur dalam menjalankan tugasnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik bentuknya penanganan maupun antisipasi gangguan keamanan bisa merasakan kehadiran petugas di lingkungannya.

Dalam perhelatan tersebut hadir juga jajaran perangkat daerah di Pemprov Sumut, jajaran Satpol PP kabupaten/kota se Sumut, TNI/Polri serta undangan lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru