28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Peringati HBP ke-59, Lapas Pancurbatu Razia Blok Hunian Warga Binaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lapas Kelas IIA Pancurbatu melakukan razia gabungan bersama Koramil 0201-14/PB dan Polsek Pancurbatu, Jumat (17/3/2023) malam.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos mengatakan pelaksanaan tersebut sebagai langkah pembersihan blok hunian warga binaan dari barang terlarang.

“Giat ini dilaksanakan serentak pada seluruh UPT Pemasyarakatan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut,” katanya kepada wartawan.

Seperti diketahui, Haposan Silalahi didampingi Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pancurbatu Lestarisan Ginting, Kasi Kamtib Serikat Sembiring beserta jajaran Lapas Pancurbatu melakukan razia di kamar hunian Blok Salam dan Blok Damai.

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin Haposan, tim beranggotakan dua personel dari Koramil 0201-14/PB, tujuh personel dari Polsek Pancurbatu dan seluruh jajaran Lapas Pancurbatu dibagi menjadi tiga tim.

“Adapun kamar hunian WBP yang di laksanakan giat bersih-bersih adalah sebanyak 28 kamar hunian,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan giat razia, dilaksanakan dengan pemeriksaan badan dan barang-barang WBP di kamar hunian sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Kita ingatkan kepada seluruh jajaran agar pelaksanaan razia tetap menjaga etika dan santun kepada warga binaan agar pelaksanaan razia bisa berjalan dengan aman dan tertib,” tegas Haposan.

Ia mengingatkan agar kiranya seluruh jajaran pengamanan untuk semakin waspada. “Dan semakin memperkuat ilmu intelijen pasca giat bersih-bersih ini dilakukan,” tambahnya.

Dalam hal ini juga, Lestarisan Ginting memberikan wejangan berupa ajakan untuk seluruh WBP untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Pancurbatu khususnya dalam rangka HBP dan menyambut bulan Ramadan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru