27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Duel Lazio Lawan AS Roma Berakhir 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – Lazio bertemu dengan AS Roma pada laga derby di pekan ke-27 Serie A 2022/2023 di Olimpico. Duel ini berlangsung dengan alot dan intens. Tak banyak peluang tercipta tapi ada banyak benturan antar pemain terjadi.

Roma sendiri harus bermain dengan 10 pemain karena Roger Ibanez mendapat dua kartu kuning. Lazio juga mendapat satu kartu merah untuk Adam Marusic tapi kartu itu diberikan usai laga berakhir. Sementara itu satu-satunya gol di laga ini tercipta dari tembakan Mattia Zaccagni.

Hasil ini membuat Lazio sekarang naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan koleksi 52 angka dari 27 laga. Sementara Roma tertahan di posisi lima dengan raihan 47 angka.

Lazio dan AS Roma saling menekan sejak babak pertama. Namun sang tuan rumah mampu mengendalikan jalannya laga dengan lebih baik. Mereka mengancam melalui tembakan jarak jauh Luis Alberto pada menit kelima. Namun bola meleset dari sasaran.

Lazio terus menekan tapi mereka cukup kesulitan menembus pertahanan Roma. Sang tamu akhirnya coba mengancam balik pada menit ke-18 kali ini melalui tembakan keras Gini Wijnaldum dari luar kotak penalti. Tapi bola melambung dari sasaran.

Semenit kemudian Anderson mendapat peluang mengancam gawang Roma lagi. Kali ini dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun tendangannya terlalu lemah dan bola bisa diamankan Patricio dengan mudah.

Duel kemudian berlangsung alot. Namun petaka kemudian menyapa Roma pada menit ke-32. Roger Ibanez melanggar Milinkovic-Savic setelah bola terlepas dari penguasaannya. Ia pun mendapat kartu kuning keduanya dan auto harus mandi lebih cepat.

Laga kemudian berlangsung makin intens. Keduaya juga masih sama-sama kesulitan merancang serangan berbahaya. Pada akhirnya tak ada gol tercipta. Lazio 0-0 AS Roma.

Di babak kedua, Lazio mengurung pertahanan AS Roma. Mereka memanfaatkan keunggulan pemain yang dimilikinya. Namun Roma malah mendapat peluang lebih dahulu pada menit ke-50. Wijnaldum menanduk bola hasil crossing Spinazzola, tapi bola melebar dari sasaran.

Tiga menit kemudian Lazio mengancam gawang Roma. Luis Alberto melepas tembakan keras dari jarak sekitar 25 meter. Namun bola bisa ditepis oleh Patricio dan menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-62 peluang apik didapatkan Lazio. Pedro masuk dari sayap kanan mengejar bola terobosan. Ia bisa melepas tembakan meski dikawal satu pemain Roma. Namun peluang itu bisa digagalkan oleh Patricio.

Menit ke-64 Lazio akhirnya bisa mencetak gol. Mattia Zaccagni mendapat umpan terobosan di sayap kiri. Bola gagal dimankan Zalewski. Zaccagni kemudian terus masuk mendekati gawang. Ia lantas melepas tembakan mendatar ke tiang jauh. Bola gagal dihentikan Patricio. 1-0.

Pada menit ke-68 Roma bisa mencetak gol balasan dari situasi bola mati. Nicolo Casale mencetak gol bunuh diri. Namun gol tersebut dianulir karena sebelumnya Chris Smalling berada dalam posisi offside.

Menit ke-77 Spinazzola melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Lazio. Namun Provedel masih bisa menepis bola tersebut.

Roma tak menyerah meski bermain dengan 10 pemain di sisa laga. Mereka bisa memberikan perlawanan alot. Lazio pun sesekali mencoba mengancam dari serangan balik.

Namun pada akhirnya kedua kubu sama-sama tak bisa mencetak gol sampai laga babak kedua berakhir meski ada tambahan waktu enam menit. Lazio 1-0 AS Roma.

Berita Lainnya

Berita Terbaru