26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Ketua TP PKK Humbahas Motivasi SMPN 1 Doloksanggul

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Ketua TP PKK Humbang Hasundutan Ny Lidia Dosmar Banjarnahor SE kunjungi sekaligus motivasi SMPN 1 Kecamatan Doloksanggul.

Ny Lidia Dosmar Banjarnahor menyampaikan bahwa takut akan Tuhan adalah awal pengetahuan. Sumber segala sesuatu, kebijaksanaan, kepintaran, kecerdasan adalah dari Tuhan.

Masa SMP, kelas 7-9 adalah masa remaja yang rentan dengan pengaruh-pengaruh dari luar, yang baik dan yang jahat. Pengaruh handphone, kalau hanya main game tentu akan semakin bodoh dalam bidang akademik, tetapi handphone bisa dipakai untuk hal-hal yang baik.

Karena itu, diimbau kepada seluruh siswa untuk mempergunakan waktu dengan baik untuk belajar tanpa mengesampingkan membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah.

Hindari merokok dan kenakalan remaja lainnya. Pada kunjungan ini beberapa OPD turut hadir untuk memberikan sosialisasi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Doloksanggul Artauli Lumbangaol menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Humbang Hasundutan Ny Lidia Dosmar Banjarnahor SE yang memberikan perhatian kepada SMPN 1 Doloksanggul.

Kehadiran Ny Lidia ini merupakan kebanggaan tersendiri kepada seluruh guru-guru terutama untuk murid-murid SMPN 1 dimana Ketua TP PKK merupakan alumni dari SMPN 1 Doloksanggul.

Menyikapi pertanyaan seputar pembangunan sekolah yang terbakar, Ketua TP PKK Humbang Hasundutan memberi jawaban setelah berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan bahwa pembangunan akan dilaksanakan tahun ini.

Ketua TP PKK bersama rombongan disambut dengan tarian dan pemberian bunga oleh kepala sekolah. Tari Cawan yang ditampilkan Kelas 8, tari Humbang Hasundutan dan hiburan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan upacara kenaikan bendera. Tampil sebagai pembina pada upacara ini, Sen Sat Jatusen Simatupang SPd.

Berita Lainnya

Berita Terbaru