25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peringati HBP ke-59, Lapas Tanjungbalai Gelar Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, Lapas Tanjungbalai menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah yang diikuti oleh seluruh pegawai di Ruang Besukan Lapas Tanjungbalai.

Kepala Lapas Tanjungbalai Sangapta Surbakti mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin dilakukan di Lapas Tanjungbalai. Sebab menurutnya, hal itu sebagai gambaran nyata bahwa Lapas Tanjungbalai memiliki hubungan dan sinergi yang harmonis dengan stakeholder terkait dimana dalam hal ini PMI Tanjungbalai.

“Nantinya darah yang didonorkan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan melalui perpanjangan tangan PMI Tanjungbalai,” ucapnya.

Sangapta mengatakan selain untuk kesehatan, donor darah juga sebagai ladang amal untuk berbagi ke mereka yang membutuhkan darah.

Ia berharap kegiatan serupa akan terus berjalan seterusnya dan dapat memberi support pada masyarakat umum untuk tidak takut donor darah.

“Semoga darah yang di donor kan ini bermanfaat bagi mereka yang menggunakannya, salam sehat,” tuturnya.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut mengangkat tema, donor darah untuk negeri dengan peserta pendonor darah mulai dari Kepala Lapas Tanjungbalai Sangapta Surbakti.

Kemudian, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Rudy F Sianturi, didampingi Kabid Pembinaan Soetopo Berutu, beserta jajaran Lapas Tanjungbalai yang hadir dan ikut langsung dalam pelaksanaan donor darah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru