27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Peringati HKG PKK, Bupati Zahir: Sinergitas PKK Banyak Bantu Program Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara ikut serta memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun.

Pada Peringatan HKG PKK tersebut, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh kelompok PKK di Kabupaten Batubara.

Peringatan HKG PKK yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, turut dihadiri Ketua TP PKK Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter dan Keluarga TP PKK Ny Astuti Wulandari Oky Iqbal Frima.

Selanjutnya, Ketua DPRD Batubara M Safi’i, Ketua Kamar Dagang dan Industri Batubara OK Faizal, unsur Forkopimda Batubara, para kepala OPD dan camat se Kabupaten Batubara serta seluruh kelompok PKK kecamatan dan desa.

Peringatan HKG PKK ini menjadi momentum untuk mengingat sejarah terbentuknya kelompok PKK di Indonesia sekaligus juga mendorong semangat kerja kelompok PKK dalam membantu perekonomian keluarga dan mendukung program pembangunan daerah.

Zahir mengatakan kelompok PKK di Kabupaten Batubara sendiri telah banyak berkontribusi dalam membantu mewujudkan program Pemkab Batubara.

“Dalam kurun waktu 5 tahun ini PKK Kabupaten Batubara telah banyak membawa inovasi dan perubahan yang signifikan bagi pembangunan Kabupaten Batubara,” ungkap Bupati Zahir.

Seperti 10 program PKK desa yang menjadi percontohan telah membawa nama PKK Kabupaten Batubara menjadi kelompok PKK terbaik di wilayah Sumut.

Zahir juga berharap kegiatan kelompok PKK di Kabupaten Batubara terus aktif bergerak untuk menuju keluarga yang sejahtera dan mewujudkan Indonesia tumbuh.

Kegiatan HKG PKK ini pun dirangkaikan dengan penandatangan MoU TP PKK Batubara dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Batubara yang disaksikan langsung Bupati Batubara H Zahir dan Ketua DPRD Batubara M Safi’i.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beragam apresiasi atas kegiatan lomba yang diikuti kelompok PKK di Kabupaten Batubara.

Apresiasi lomba Vlog Hidup Sehat Bebas Stunting oleh Pelajar di Kabupaten Batubara hingga pemberian penghargaan kelompok PKK kecamatan terbaik di Kabupaten Batubara yang diraih oleh Kecamatan Laut Tador.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir.

Berita Lainnya

Berita Terbaru