27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bulan Ramadan Razia Yustisi, Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan Amankan Lima WTS

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan bersama Tim Gabungan Posko Kecamatan, Kelurahan dan Tim Patroli Satpol PP Kota Medan melaksanakan razia rutin yustisi Wanita Tuna Susila (WTS) di sepanjang Jalan Setiabudi, Kelurahan Simpang Selayang, Minggu (26/3/2023) dini hari.

Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto Sitanggang mengatakan razia tersebut sesuai dengan arahan Wali Kota Medan guna memberikan kenyamanan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Terlebih saat ini, susana Bulan Suci Ramadan, sehingga pemerintah harus hadir untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan Ibadah puasanya,” katanya kepada harianSIB.com.

Ia mengatakan pemerintah tetap komit bersama masyarakat untuk membawa perubahan peredaran WTS di Kecamatan Medan Tuntungan.

“Terlebih di Bulan Suci Ramadan, saudara saudari kita umat muslim bisa nyaman melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan khusyuk tanpa penyakit masyarakat seperti ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan dalam operasi ini ada lima yang terjaring, beberapa diantaranya sempat lari sewaktu dikejar tim. Beberapa barang bukti yang ditemukan yakni satu celana panjang laki-laki yang sempat kabur, tiga buah alat pengaman kondom, serta surat pernyataan yang mengakui bahwa mereka adalah WTS.

“Sanksi akan diberikan pembinaan Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Medan. WTS yang terjaring langsung diantar ke Dinas Sosial Kota Medan untuk penanganan pembinaan selanjutnya,” tuturnya mengakhiri.

Berita Lainnya

Berita Terbaru