25.5 C
Medan
Minggu, September 22, 2024

Polres Langkat Bubarkan Aksi Asmara Subuh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polres Langkat dengan tegas membubarkan aksi kumpul-kumpul pemuda dan remaja serta aksi asmara subuh pada sejumlah lokasi di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Tujuan pembubaran itu untuk menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Langkat.

Kapolres Langkat melalui Kasat Lantas AKP Hosea Ginting mengatakan penindakan berupa pembubaran itu merupakan bagian dari kegiatan patroli subuh yang digelar pihaknya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Selain itu, kegiatan itu digelar dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1444 H di Wilkum Polres Langkat,” ujarnya.

Disebutkan, sasaran kegiatan patroli subuh antara lain, pengendara yang diduga akan melakukan aksi balap liar, pengguna petasan, kendaraan yang menggunakan knalpot blong, serta pemuda dan remaja yang berkumpul-kumpul atau hendak melakukan aksi asmara subuh.

Kegiatan patroli dan penindakan itu dilakukan petugas di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, sepanjang Jalan Proklamasi Kecamatan Stabat, seputaran Titi Penceng, hingga perbatasan Kecamatan Stabat-Kota Binjai.

Dijelaskan, selain membubarkan aksi kumpul-kumpul atau asmara subuh para pemuda dan remaja, pihaknya juga mengimbau para pemuda dan remaja untuk tidak bermain petasan.

“Selain berbahaya bagi para pemuda dan remaja, aksi bermain petasan tersebut juga mengganggu kegiatan masyarakat, khususnya umat Muslim yang sedang melaksanakan salat dan ibadah puasa,” tegasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru