27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pastikan Keterjangkauan Harga dan Kecukupan Bahan Pokok, Susanti Turun ke Pasar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA turun langsung ke Pasar Horas dan distributor untuk memastikan keterjangkauan harga serta kecukupan bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut hasil High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pematangsiantar beberapa hari lalu.

Kehadiran dr Susanti di Pasar Horas menjadi magnet tersendiri dan menjadi pusat perhatian pedagang maupun para pengunjung.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar itu menyapa pedagang maupun pengunjung dengan ramah. Dengan senyumnya yang khas, dokter spesialis anak itu melayani permintaan pedagang dan pengunjung untuk berfoto. “Ibu wali kota, apa kabar?” sapa para pedagang.

Susanti tampak berbincang dengan sejumlah pedagang untuk memastikan keterjangkauan harga dan kecukupan bahan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Alumni FK UGM Yogyakarta itu mengutarakan, kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tersebut juga untuk memastikan agar tidak terjadi inflasi di Kota Pematangsiantar yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Terkait harga, khususnya bahan kebutuhan pokok, lanjut dr Susanti, harus disesuaikan dengan harga pasar yang sudah ditentukan.

Selain sidak ke Pasar Horas, dr Susanti bersama Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK sebelumnya melakukan kunjungan ke distributor serta gudang penyimpanan bahan pokok. Di antaranya Mass Express di Jalan Sriwijaya dan PT Sadar (ATT) di Jalan Cokroaminoto.

Sementara itu, AKBP Fernando mengingatkan agar jangan ada permainan harga yang dapat merugikan masyarakat. “Kepada para pengusaha/distributor kalau permintaan pasar cukup tinggi, jangan distop distribusinya,” imbaunya.

Dari hasil sidak diketahui, ketersedian dan harga bahan pokok masih stabil dan terkendali. Kegiatan ini turut dihadiri Plt Sekda Pematangsiantar Dra Happy Oikumenis Daely, Deputi Bank Indonesia Pematangsiantar Abdul Haris, serta sejumlah pimpinan OPD dan camat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru