25 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Pemkab dan Polres Batubara Kolaborasi Tekan Angka Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara berkolaborasi dengan Polres Batubara dalam upaya menekan angka stunting dari 21,7% di tahun 2022 menjadi 14% di tahun 2024, sesuai target nasional.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu sosialiasi pentingnya pencegahan stunting kepada para orang tua dan pemberian makanan tambahan untuk anak oleh Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes. Kegiatan peduli stunting ini digelar di halaman Mapolsek Indrapura, Kecamatan Air Putih.

Menurut Bupati Zahir, Polda Sumut melalui Polres Batubara memiliki peran dan tanggung jawab dalam pencegahan dan penanganan stunting.

“Kita berterimakasih kepada Polres Batubara yang selalu bersama pemerintah daerah peduli terhadap masalah yang ada termasuk stunting. Hari ini Polres Batubara hadir bersama Pemkab Batubara untuk mengurangi angka stunting di Kecamatan Air Putih dan Sei Suka,” sebut Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan ada sekitar 4.000 anak di Kabupaten Batubara yang mengalami stunting. Berdasarkan data tersebut, anak-anak stunting tersebut akan diberikan makanan tambahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir dan Kapolres AKBP Jose Fernandes juga membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para ibu-ibu yang hadir.

Berita Lainnya

Berita Terbaru