25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

36 Unit Sepeda Motor Knalpot Blong Diamankan Polres Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Polres Tebingtinggi mengamankan 36 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong. Hal ini dilakukan rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H tahun 2023, dan menyikapi keluhan masyarakat.

“Masyarakat mengeluh semakin banyak sepeda motor yang menggunakan knalpot blong. Penertiban ini sebagai langkah mewujudkan ketentraman dan kenyamanan dalam menyambut bulan suci ramadan,” kata Kasat Lantas AKP Dhoraria S Simanjuntak didampingi Kasi Humas AKP Agus Irianto saat konferensi pers di lapangan Mapolres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan.

Selain yang memakai knalpot brong, ia mengatakan pihaknya ikut menertibkan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi nomor polisi.

“Penertiban dilakukan mulai 27 Maret 2023 hingga 3 April 2023 ini, tercatat sebanyak 36 unit sepeda motor diamankan,” katanya.

Ia menyebutkan dari 36 unit sepeda motor, baru 22 unit yang telah dikeluarkan dan diambil pemilik dengan persyaratan diwajibkan mengganti knalpot blongnya dengan standar dan wajib menunjukkan surat-surat kendaraan.

“Sekitar 14 unit yang belum diambil oleh pemiliknya, kita akan menunggu dan mengimbau masyarakat agar sepeda motornya tidak lagi menggunakan knalpot blong,” tutupnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru