28.9 C
Medan
Rabu, Mei 15, 2024

Terkait Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Kantor Kementerian PUPR RI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pakpak Bharat (buseronline.com) – Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Kementerian PUPR RI guna membahas tindak lanjut telah keluarnya instruksi Presiden RI tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, termasuk pembangunan jalan penghubung Aornakan-Pagindar-Watas Provinsi NAD.

Kedatangan Bupati ini diterima Kepala Sub Koordinator Jalan Daerah, Kementerian PUPR RI Ande AS bersama tim.

Ande AS menjelaskan sesuai instruksi Presiden yang tertuang dalam Instruksi Presiden, pembangunan jalan penghubung Aornakan-Pagindar sampai Watas Aceh (NAD) akan segera ditindak lanjuti.

“Mungkin dalam minggu ini tim kami melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional akan turun melakukan survey, melakukan pemetaan dan penghitungan lebih detail,” jelas dia.

Dalam rangka percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah, menurunkan biaya logistik nasional.

Kemudian, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap, sebagai upaya mendukung pencapaian target Rencana pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2023-2024.

Presiden RI H Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi Presiden RI yang ditujukan kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri PUPR, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, para gubernur dan para bupati/wali kota, guna membantu pembangunan konektivitas jalan daerah.

Bupati berharap dengan telah terbitnya Inpres ini akan bisa membantu dalam upaya mempercepat peningkatan mutu dan kualitas jalan penghubung Aornakan-Pagindar sampai Watas Aceh (NAD).

“Ini sangat penting untuk mendukung peningkatan perekonomian khususnya di Kecamatan Pagindar, sangat penting mengingat besarnya potensi yang dimiliki Kecamatan ini yang selama ini tidak bisa dinikmati oleh masyarakat karena sulitnya akses jalan kesana,” jelas Bupati di Jakarta.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru