28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

DPRDSU Minta Pemprov Sumut Terus Genjot Persiapan Pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemprov Sumut, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumut diminta untuk terus menggenjot persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang, guna menyukseskan kegiatan olah raga dimaksud.

“Kita meminta Pemprov Sumut terus menggenjot persiapan PON XXI, karena ini menyangkut nama baik Sumut sebagai penyelenggara,” kata Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kepada wartawan di Medan seusai bertemu dengan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian beserta jajarannya.

Venue-venue olahraga harus selesai sesuai target, jangan sampai persiapan dan pelaksanaan PON “amburadul”, sehingga nama baik Sumut sebagai penyelenggara akan rusak.

“Pastikan kesiapan anggaran PON XXI yang bersumber dari APBN sudah oke, proses standarisasi venue yang telah ditentukan harus tuntas, perhatikan pembinaan atlet-atlet yang akan berlaga. Tuan rumah harus mendapat peringkat atas, kalau bisa juara,” ungkapnya.

Menanggapi saran tersebut, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan percepatan persiapan PON XXI Sumut-Aceh, termasuk venue yang telah ditentukan sudah melewati tahap desain and build dengan pengerjaan maksimum.

“Kita juga telah menghadap Dirjen dan Kementerian PUPR untuk proses pengerjaan stadion di Desa Sena Medan. Kita menargetkan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan dan seluruh saran yang ketua sampaikan, kita akan perhatikan secara maksimal, demi suksesnya PON XXI,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru