31 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Petugas Gabungan Gelar Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan dan Survey Prasarana di Terminal Pasar X Hinai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Personel Sat Lantas Polres Langkat didukung Dishub dan BNNK Langkat menggelar kegiatan Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan (Ramp Check) dan Kesiapan Survey Prasarana Jalan di Terminal Pasar X Hinai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan itu personel Sat Lantas Polres Langkat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Sumut, Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, Kesbangpol Sumut, Dinkes Sumut, Dirjend Kementrian Perhubungan Darat, BNN Kabupaten Langkat, dan PT Jasa Raharja Cabang Stabat.

Dalam kegiatan itu dilakukan inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan bersama instansi terkait tentang pengecekan kelayakan kendaraan, serta surat-surat dan kelengkapan lainnya seperti pengecekan lampu, lampu tangan, lampu rem, dan lampu mundur rem yang diperiksa Satlantas Polres Langkat serta dari Dishub Sumut dan Dirjen Perhubungan Darat.

Selain itu, tambahnya, petugas gabungan juga menggelar pemeriksaan kesehatan serta tes urin terhadap supir bis AKDP dan AKAP. Dari pemeriksaan tersebut, personel BNN Kabupaten Langkat mengamankan supir bis berinisial RH dan DA.

“Dari hasil pemeriksaan, urin keduanya mengandung zat adiktif dan diduga baru mengkonsumsi Narkoba. Untuk proses selanjutnya, keduanya dibawa ke Kantor BNN Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru