31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Labura Terima Dua Piagam Penghargaan Terkait Stunting dari Gubernur Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) – Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) menerima dua piagam penghargaan berkaitan penanganan stunting dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan.

“Alhamdulillah, Rabu (12/4/2023), kemarin di Medan di Hotel Santika Premiere Dyandra, menerima piagam penghargaan dari Gubsu berkaitan penanganan stunting di Kabupaten Labura,” kata Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus.

Ia mengatakan piagam itu yakni, untuk terbaik pertama, kategori penurunan stunting tertinggi berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022.
Juara dua kategori penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting 2022 se Sumut.

Hendri menambahkan, piagam tersebut diserahkan di acara Top Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Sumut Tahun 2024.

Sebelumnya, disebutkan, dua piagam penghargaan itu dipersembahkan untuk seluruh masyarakat yang bahu-membahu bersama OPD dan stakeholder terkait dalam aksi konvergensi pencegahan stunting terintegrasi, mulai dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), dan TP PKK Labura.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi Labura untuk lebih baik lagi ke depannya dalam hal pencegahan dan penanganan stunting,” harapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru