24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Rangka Peringatan HBP ke 59, Lapas Pancurbatu Salurkan Sembako ke Warga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 menjadi momentum jajaran pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Berbagai macam rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

Peringatan HBP tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, Lapas Kelas IIA Pancurbatu melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengambil tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju, HBP ke-59”.

Pelaksanaan bakti sosial ini, Lapas Kelas IIA Pancurbatu menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga sekitar Lapas Pancurbatu yang kurang mampu.

Kegiatan ini bertempat di halaman depan Lapas Pancurbatu yang dihadiri langsung warga sekitar yang menerima bantuan sosial berupa sembako dimana sebelumnya warga telah didata dan diperkenankan hadir di Lapas Pancurbatu untuk menerima bantuan sembako.

Bantuan sembako yang dibagikan terdiri dari, beras, minyak goreng, gula pasir, sirup ABC, bubuk teh dan kopi yang diberikan langsung Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos beserta pejabat struktural dan jajarannya.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudi Sianturi beserta jajarannya dan para Kepala UPT Pemasyarakatan Sumut sekitar beserta jajaran yang akan melaksanakan Touring Pemasyarakatan Peduli.

Dalam kesempatan itu, Imam Suyudi beserta jajarannya ikut membagikan sembako kepada warga setempat yang hadir di Lapas Pancurbatu.

“Saya sangat mengapresiasi jajaran Lapas Pancurbatu yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HBP ke-59 ini dengan baik. Kiranya bapak ibu yang menerima sembako dapat membantu dan semoga bermanfaat bagi kebutuhan bapak/ibu sekalian,” tuturnya.

Sedangkan, Haposan Silalahi mengatakan semoga dengan sedikit bantuan dari pihaknya dapat membantu kekurangan yang ada saat ini, serta mohon doanya supaya dalam peringatan HBP ke-59 tahun 2023 menjadi momentum jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru