27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Persebaya Surabaya Babat Dewa United 3-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Gresik (buseronline.com) – Persebaya Surabaya membabat Dewa United dengan skor 3-0 di Liga 1 2022-2023. Bentrokan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Adapun gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh Denny Agus (29’), Sho Yamamoto (72’), dan Paulo Victor (90’). Kedua tim langsung menerapkan tempo permainan tinggi di awal babak pertama.

Persebaya pun nyaris membuka keran gol lewat tandukan Riswan Lauhin, namun bola masih mampu ditepis Muhammad Natshir. Tampil menekan, Persebaya Surabaya akhirnya berhasil membuka keran gol pada menit ke-29 lewat Denny Agus.

Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kanan gawang Dewa United. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Tak tinggal diam, Dewa United mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi individu Egy Maulana Vikri. Sayang, Ernando Ari berhasil mengamankan peluang tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya Surabaya pun masih unggul 1-0 atas Dewa United. Memasuki babak kedua, Bajul Ijo langsung tancap gas dan mencoba untuk memperlebar keunggulan.

Pada menit ke-50, Persebaya Surabaya hampir mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Muhammad Iqbal, namun peluang tersebut masih diamankan Muhammad Natshir.

Persebaya Surabaya akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Sho Yamamoto sukses mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Bajul Ijo kian tampil menggila usai unggul 2-0. Mereka terus menggempur lini belakang Dewa United dan tidak memberikan tim tamu kesempatan untuk mencetak gol.

Hingga pada akhirnya, Persebaya Surabaya sukses mencetak gol tambahan di menit ke-90. Adalah Paulo Victor yang berhasil memanfaatkan serangan balik cepat, skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga laga berakhir.

Berita Lainnya

Berita Terbaru