26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Dirjen Ketenagalistrikan dan Anggota DPR RI Sidak Kesiapan PLN Sambut Idul Fitri 1444 H

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Direktur Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman P Hutajulu dan anggota Komisi VII DPR RI Hendrik Sitompul sambangi PLN UID Sumut untuk lakukan sidak kesiapan PLN menyambut Idul Fitri 1444 H di Medan, Selasa (18/4/2023).

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut Yasmir Lukman melalui rilisnya mengatakan sidak kesiapan PLN menyambut Idul Fitri 1444 H dilakukan di kantor PLN UID Sumut dan PLN UPDK Belawan yang dihadiri langsung GM PLN UID Sumut Awaluddin Hafid beserta jajarannya, perwakilan PLN UIP3B, Andi Murniawati dan perwakilan PLN Nusantara Power, Harmanto.

Sidak pertama di kantor PLN UID Sumut, Awaluddin Hafid menjelaskan dalam menyambut Idul Fitri 1444 H telah mempersiapkan 259 posko siaga kelistrikan yang tersebar di Sumut yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat yang melintas dan beristirahat sejenak saat mudik Idul Fitri tahun ini.

Dijelaskan bahwa untuk pasokan tenaga listrik di Sumut sampai dengan 18 April 2023 dalam posisi surplus sebesar 400 MW, sehingga dipastikan seluruh pelanggan dapat dengan nyaman dan aman menggunakan listrik sebagai sumber energi utama selama perayaan Idul Fitri 1444 H.

“Beberapa SPKLU telah kami bangun untuk mendukung para pemilik kendaraan listrik yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik. Sebanyak 10 SPKLU di Sumut telah berhasil kami bangun dan dapat dioperasikan. Para pemilik kendaraan listrik dapat mengetahui lokasi-lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile Fitur Electric Vehicle”, tambah Awaluddin.

Selesai Awaluddin Hafid menjelaskan paparan kesiapan PLN menyambut Idul Fitri 1444 H ini, dilanjutkan oleh Andi Murniawati Perwakilan PLN UP3BS menjelaskan sistem kelistrikan di Pulau Sumatera khususnya di Provinsi Sumut dan Aceh.

Sidak ke dua di kantor PLN UPDK Belawan, Harmanto Perwakilan PLN Nusantara Power menerangkan kemampuan seluruh pembangkit yang ada di Sumut dan Aceh dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Pengelolaan pembangkit yang ada saat ini telah dilakukan dengan professional.

“Saya minta ke Pak Awaluddin agar pelayanan kepada masyarakat betul-betul diperhatikan. Jika terjadi pemadaman karena gangguan agar dieksekusi dengan cepat dan tepat. Satu hal lagi, kita sudah perintahkan kepada PLN agar PLN membantu rumah ibadah jika terjadi gangguan di sisi instalasi selama Ramadan dan Idul Fitri, walaupun bukan wewenang PLN,” tutur Jisman P Hutajulu di UPDK Belawan.

Selanjutnya, Hendrik Sitompul menyampaikan apresiasinya kepada PLN UID Sumut atas kerja kerasnya dalam menjaga pasokan tenaga listrik selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri. “Saya senang dan bangga melihat kesiapan PLN di Sumut dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri,” katanya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru