26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polisi Tes Urin Puluhan Sopir Angkutan Umum di Langkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polres Langkat menggelar tes urin terhadap puluhan sopir dan kondektur angkutan umum di Pos Pam III Terminal Pasar X Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan dalam rangka Ops Ketupat Toba 2023 itu digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna angkutan umum menjelang mudik Lebaran tahun 2023.

Dalam kegiatan itu, tim dari Satres Narkoba Polres Langkat memeriksa 22 awak sopir angkutan umum darat, baik angkutan dalam kota maupun angkutan kota antar provinsi yang melintasi Pos Pam III Terminal Pasar X Tanjung Beringin.

Dikatakan, kegiatan tes urin terhadap para sopir tersebut untuk memastikan tidak ada lagi pengemudi yang mengkonsumsi narkotika ketika mengemudi. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang dari kesalahan para sopir.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu tidak ditemukan sopir yang tidak terindikasi mengkonsumsi Narkoba atau minuman keras. “Para pengemudi yang urinnya telah dites dan hasilnya negatif, dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Langkat itu diikuti Kasatres Narkoba AKP Hardiyanto, Kasat Samapta AKP BP Aritonang, personel Polres Langkat, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Langkat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru