25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

H-1 Lebaran 1444 H, Arus Mudik di Parapat Lancar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Parapat (buseronline.com) – Arus mudik Lebaran 2023 H-1 di Jalan Utama Sisingamangaraja XII, Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, normal dan lancar.

Amatan wartawan di lokasi, arus mudik Lebaran 2023 yang melintas di Jalan Utama Sisingamangaraja XII, Pantai Beba Parapat baik dari arah Kota PematangsiantarKabupaten Toba dan sebaliknya terlihat normal dan lancar.

Informasi dari Kepala Pos Pam Idul Fitri 2023, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi di Pos Pam Pantai Bebas Parapat menyampaikan, arus lalulintas di jalan utama Sisingamangaraja Parapat hingga saat ini masih normal dan lancar.

Disampaikan, peningkatan arus mudik H-1 Libur Lebaran 2023 yang melintas di jalan Utama Sisingamangaraja Parapat dan jalan arteri di Kota Wisata Parapat belum signifikan dan diprediksi akan mengalami peningkatan pada Sabtu (22/4/2023) hingga Senin (24/4/2023).

“Kendaraan yang melintas dari arah Pematangsiantar-Parapat masih normal, sekitar 100-200 perjamnya dan didominasi kendaraan Nomor Polisi, BK, BB, BM, B dan BG ,” ujarnya.

Disampaikannya, arus lalulintas di Kota Wisata Parapat dan Jalan Lingkar Luar Parapat belum direkayasa dan tidak tertutup kemungkinan akan direkayasa tergantung pada situasional di lapangan.

Ditambahkannya, dalam mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik Libur Lebaran 2023, 3 Pos Pelayanan Idul Fitri 2023 telah disiagakan di Parapat, Pos Pam Pantai Bebas Parapat, Simpang Sitahoan dan Open Stage Parapat dengan total petugas 124 personel, gabungan dari Polri, TNI, Sapol PP, Dinas Kesehatan Simalungun dan instansi lainnya.

Silalahi menghimbau kepada para pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan mengutamakan keselamatan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru