27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Penumpang Jalur Penerbangan Bandara Silangit Meningkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Sejak diberlakukan Operasi Ketupat Toba 2023, mulai Selasa (18/4/2023), penumpang melalui jalur penerbangan Bandara Silangit meningkat secara signifikan.

Seluruh petugas pos terpadu yang di tempatkan di Bandara Silangit harus bekerja keras untuk memberikan pelayanan berupa pengaturan lalu lintas di jalur keluar masuk Bandara serta di parkiran Bandara.

Kapolres Tapanuli Utara (Taput) melalui Kasi Humas Ipda Pol B Gultom kepada wartawan mengatakan, mulai hari Senin (17/4/2023) hingga hari ini Jumat (21/4/2023) ada peningkatan penumpang keluar masuk melalui jalur penerbangan Bandara Silangit Siborongborong.

“Hasil kordinasi kita dengan pihak Manejemen Bandara, peningkatan penumpang dari hari-hari sebelumnya mencapai 30%. Jumlah pesawat yang masuk ke Bandara bertambah dan pihak Bandara telah mempersiapkan ekstra flight,” jelasnya.

Ia menjelaskan petugas di Pos Terpadu bekerja keras menjaga keamanan para penumpang yang masuk dan keluar Bandara serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

“Hal ini bukan pekerjaan yang ringan. Personel yang ditugaskan di pos terpadu merupakan petugas yang sudah siap mental dan fisik serta berkemampuan. Kita perkirakan, untuk arus mudik kemungkinan hari ini yang terakhir. Untuk arus balik setelah selesai Lebaran, petugas akan selalu fokus dalam melakukan penjagaan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru