28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Lepas Peserta Pawai Takbir Akbar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTP melepas ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi yang mengikuti pawai Takbir Akbar di Jalan Sutomo, Jumat (21/4/2023) malam.

Takbir akbar tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon SIK MKP, Danramil 13/TT Kapten Inf Yudi Chandra, Kakan Kemenang Dr H Muhammad David Saragih SAg MM serta OPD dan Tokoh Agama.

Peserta pawai ini diikuti oleh mobil hias dari masing-masing kecamatan sebanyak 30 unit, sepeda motor 500 unit, becak 70 unit dan sekitar seribu masyarakat turut ikut meramaikan kemeriahan dalam pawai tersebut.

Dimiyathi memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena hari ini bisa melaksanakan pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1444 H setelah terputus akibat pandemi Covid-19.

“Tradisi takbir keliling ini sudah 3 tahun terputus akibat Covid-19 dan tahun ini kita bersyukur bisa menjalankan takbir keliling untuk menyambut Idul Fitri 1444 H,” ujarnya.

Peserta pawai mengambil rute awal di rumah dinas Wali Kota di Jalan Sutomo lanjut ke Jalan Imam Bonjol, Simpang Medan, Jalan HM Yamin, Simpang Kampung Keling, Jalan Taman Bahagia, Simpang Ramayana, Jalan Sudirman, Jalan Simpang Empat, Jalan Suprapto dan berakhir kembali di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.

Berita Lainnya

Berita Terbaru