23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Newcastle United Berhasil Hancurkan Tottenham Hotspur 6-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Newcastle United berhasil menghancurkan pertahanan Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris di St James’ Park.

Hasil ini menempatkan Newcastle di peringkat ketiga klasemen dengan 59 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan 53 poin.

Newcastle sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tembakan kaki kanan Jacob Murphy dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Empat menit berselang giliran Joelinton yang membobol gawang tim tamu. Umpan terobosan Fabian Schar tidak disia-siakan Joelinton untuk membawa Newcastle unggul 2-0.

Murphy kembali jadi mimpi buruk bagi Tottenham pada menit kesembilan Pemain The Magpies itu kembali membobol gawang Lloris lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Mimpi buruk Tottenham belum berakhir walau sudah kebobolan tiga gol dalam waktu sembilan menit.

Newcastle benar-benar mengeksploitasi performa buruk The Lilywhites. Umpan ciamik Joe Willock menggunakan kaki kanan bagian luar mengarah ke Alexander Isak yang tidak terkawal.

Bomber asal Swedia itu lantas melepaskan tembakan keras yang membuat Lloris memungut bola untuk kali keempat di laga ini pada menit ke-19.

Isak berhasil mencetak gol keduanya di laga ini hanya dua menit berselang. Tembakan menyusur tanah mantan pemain Real Sociedad itu tak mampu dibendung Lloris dan membuat skor menjadi 5-0.

Tottenham mampu memperkecil kedudukan pada awal babak kedua. Gol dicetak Harry Kane yang membuat skor menjadi 1-5.

Hanya saja Newcastle masih mampu mencetak satu gol tambahan ke gawang Tottenham yang sudah dikawal Fraser Foster. Pemain pengganti Callum Wilson membobol gawang Tottenham lewat sontekan dari jarak dekat. Skor 6-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Berita Lainnya

Berita Terbaru