25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Isori Dairi Gelar Turnamen Bola Voli dan Maraton Tingkat Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Kabupaten Dairi gelar pertandingan bola voli dan maraton putra- putri tingkat SMP dan tingkat SMA.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 27 April- 1 Mei 2023, untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Isori Cup X, memperebutkan piala bergilir Eddy Keleng Ate Berutu dan setiap juara akan diberikan tropi, medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Pembukaan Isori Cup X turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Fatimah Boang Manalu, sejumlah kepala sekolah dan guru pendamping.

Ketua Panitia, Tumbur Sardi Siregar mengatakan, Isori Cup diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA. Tim bola voli tingkat SMP diikuti 46 tim putra- putri dan SMA sebanyak 38 tim putra- putri.

“Setiap sekolah hanya diizinkan mengirimkan satu tim bola voli, demikian dengan untuk maraton harus siswa sekolah tersebut,” ucapnya.

Selain bola voli, juga akan digelar maraton 5 kilometer dan 10 kilometer, untuk tingkatan SMP dan SMA. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1 Mei akan datang.

Ketua Isori Dairi, Herrisson Samosir mengatakan, Isori Cup X digelar untuk menyemarakan Hardiknas. Dan juga sebagai ajang untuk mencari bibit pada cabang bola voli dan atletik.

“Dari kegiatan itu, akan terlihat bibit- bibit menonjol pada cabang olahraga bola voli dan atletik. Pemain yang menonjol akan dibina sesuai dengan tingkatan,” ungkapnya.

Akhir- akhir ini, olahraga di Kabupaten Dairi tidak ada yang menonjol. Oleh karena itu lanjut Herrisson, Pemkab Dairi melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk memberikan perhatian khusus pada bidang olahraga.

Isori sebagai organisasi profesi akan memberikan perhatian yang lebih melalui ivent- ivent olahraga di Dairi, bekerja sama dengan pengurus cabang olahraga yang ada di Dairi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dairi. Dan akan menyaring pelajar yang berprestasi sesuai cabang olahraga yang digeluti.

Berita Lainnya

Berita Terbaru