24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Puncak Arus Balik Idul Fitri, KMP Kelud Angkut 3.000 Lebih Penumpang Tujuan Batam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Tiket Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud untuk keberangkatan Minggu (30/4/2023) atau pada puncak arus balik Idul Fitri 1444 H dari Provinsi Sumut tujuan Pelabuhan Batu Ampar, Batam via Tanjung Balai Karimun telah habis terjual.

Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Biwa Abi Laksana kepada wartawan.

Disebutkan, sesuai hasil penjualan tiket, pada puncak arus balik KMP Kelud yang akan berlayar dari Pelabuhan Belawan akan mengangkut sedikitnya 3.741 orang penumpang, umumnya merupakan pemudik, yang beberapa hari lalu merayakan Idul Fitri 1444 H bersama sanak keluarga mereka pada sejumlah daerah di Sumut.

Menurut Kacab PT Pelni, jumlah penumpang tersebut sudah termasuk dispensasi penumpang sesuai ketentuan kementerian perhubungan.

KMP Kelud yang saat ini dalam pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, akan tiba dan bersandar di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Sabtu (29/4/2023).

Selanjutnya, Minggu (30/4/2023) atau pada puncak arus balik Idul Fitri tahun ini kembali berlayar secara khusus dari Pelabuhan Belawan menuju Pelabuhan Batu Ampar, Batam via Tanjung Balai Karimun.

Berita Lainnya

Berita Terbaru