28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Mobil Putih Tersangkut di Pemandian Alam Lembah Naga Desa Sembahe, Tak Ada Korban Jiwa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Mobil minibus warna putih yang hanyut terseret air sungai saat terjadinya banjir bandang di kawasan Sibolangit, tersangkut di bebatuan pemandian alam Lembah Naga Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/4/2023) sekira pukul 18.00 WIB. Kondisi mobil tersebut sudah ringsek, namun tak ada korban jiwa.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Norman Sihite SIK MIK ketika dikonfirmasi mengatakan, banjir bandang yang terjadi di kawasan Sembahe disebabkan tingginya curah hujan di kawasan Tanah Karo dan Sibolangit, Minggu (30/4/2023) pagi hingga sore hari.

“Dampak dari banjir bandang tersebut, sebagian besar pemondokan di pinggir sungai kawasan pemandian alam Sembahe hanyut terbawa arus. Beruntung, para pengunjung yang saat itu sedang berwisata berhasil selamat karena langsung berlari menuju lokasi yang aman begitu melihat air pasang,” ujarnya.

Ia menjelaskan selain di lokasi pemandian alam, akibat guyuran hujan yang berkepanjangan di dataran tinggi Tanah Karo, jalanan di kawasan Sembahe juga digenangi air. Bahkan, ungkapnya, satu unit mobil minibus warna putih yang lagi parkir di jalan sempat terseret air hingga masuk ke aliran Sungai Sembahe, dan akhirnya tersangkut di lokasi Pemandian Alam Lembah Naga Desa Sembahe.

“Dari hasil pendataan kita di lapangan, akibat dari banjir bandang tersebut tidak ada merenggut korban jiwa, dan hanya kerugian materi saja. Arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting baik dari arah Medan menuju Tanah Karo maupun sebaliknya beberapa jam sempat terjadi kemacetan panjang, namun setelah kondisi cuaca normal, arus lalu lintas pun kembali lancar,” terangnya.

Kapolsek menyarankan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar tetap waspada jika curah hujan tinggi.

Berita Lainnya

Berita Terbaru