26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Tampil Menyerang Sejak Awal Permainan, Vietnam Kalahkan Laos 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kamboja (buseronline.com) – Vietnam sukses mengalahkan Laos 2-0 pada laga perdana Grup B cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Visakha, Phnom Penh.

Vietnam tampil menyerang sejak awal permainan. Hasilnya Vietnam pun berhasil unggul cepat pada menit kedua lewat sundulan Nguyen Van Tung. Gol berawal dari tekanan Vietnam di sisi kiri pertahanan Laos.

Kemudian Thanh Nhan Nguyen melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Laos, bola berhasil disundul Van Tung Nguyen yang berdiri di garis kotak penalti Laos dan berhasil membobol gawang lawan lewat sundulan dari jarak sekitar 16 meter.

Usai unggul Vietnam bermain sabar dalam menguasai bola. Mereka mencari celah di pertahanan Laos.

Sementara Laos lebih cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Meski demikian Laos bisa menciptakan beberapa peluang meski tidak terlalu berbahaya.

Pada menit ke-30 wasit sempat meminta kepada panitia pertandingan untuk mengecek lampu yang sempat mati di salah satu titik.

Tapi pertandingan tak lama kemudian dilanjutkan karena lampu kembali menyala. Pada menit ke-40 peluang emas didapat Vietnam lewat tendangan Van Do Le.

Namun tendangan Van Do Le masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Laos. Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan. Sementara Vietnam unggul 1-0 atas Laos.

Pada babak kedua Vietnam lebih bermain efektif dan mencoba menjaga tempo permainan.

Peluang emas didapatkan Laos pada menit ke-75 lewat tendangan bebas yang membentur mistar dan bola rebound berhasil digagalkan kiper Vietnam.

Pada menit ke-90+2 Vietnam berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Quoc Viet Nguyen. Hingga akhirnya Vietnam menang 2-0 atas Laos.

Berita Lainnya

Berita Terbaru