24 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Ganjar Dideklarasikan, Banteng Tabagsel Tancap Gas Panaskan Mesin Politik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM memimpin rapat konsolidasi politik sekaligus pendidikan politik dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 se Tapanuli Bagian Selatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Padangsidimpuan, Senin (1/5/2023).

Tampak Rapidin memimpin rapat didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba SE, Ust Syahrul Efendi Siregar, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto.

Konsolidasi ini diikuti pengurus DPC, PAC dan Ranting serta Kepala Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu se Tabagsel yang terdiri dari Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara dan Kabupaten Mandailing Natal.

“Konsolidasi ini dilaksanakan untuk memastikan mesin Politik PDI Perjuangan di Tabagsel dalam rangka menyambut instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Prof Dr (HC), Hj Megawati Sukarnoputri pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 nanti,” kata Rapidin Simbolon.

Rapidin juga menegaskan bahwa DPP PDI Perjuangan telah memutuskan Calon Presiden, untuk itu seluruh kader partai harus memulai perjuangan untuk memenangkan Ganjar dalam pemilu nanti.

“Apakah semua kader siap memenangkan Ganjar Pranowo di Tabagsel,” tanya Rapidin secara lantang dan dijawab dengan gemuruh oleh peserta konsolidasi.

“Jika semua siap maka mulai hari ini bahkan detik ini saya tidak mau mendengar alasan apapun dari kader untuk tidak maju berjuang dala memenangkan Ganjar di Tabagsel,” imbuh Mantan Bupati Samosir tersebut.

Terakhir, Rapidin mengingatkan bahwa kerja-kerja pemenangan Pemilu baik Pilpres maupun Pileg harus dilakukan secara sistemik.

“Semangat boleh, tapi tidak boleh membabi buta melainkan harus dijalankan sesuai dengan progam yang sistematis dan terpimpin, ingat kebenaran yang tidak terorganisir dan tersistem akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir maka mulai sekarang penguatan mesin partai mutlak dilaksanakan mulai dari DPC hingga ke Anak Ranting,” tegasnya.

Senada dengan itu, Mangapul Purba mengatakan bahwa DPD akan menentukan garis-garis besar progam kebijakan Partai dalam pemenangan Pemilu 2024.

“Semua sudah kita progam tinggal mulai dari pemetaan wilayah, pemetaan Dapil dan pemetaan kantong-kantong suara dan DPC, PAC dan Ranting tinggal melaksanakan di lapangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan deklarasi bersama Banteng Tabagsel untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo serta memenangkan Pileg pada Pemilu 2024 di Tabagsel yang di pimpin langsung Taty Aryani Tambunan (Ketua DPC Kota Padang Sidempuan), Andi Jaka Sipahutar (Ketua DPC Tapsel), Sarluman Siregar (Ketua DPC Paluta), Haris Simbolon (Ketua DPC Palas), Teguh W Hasahatan Nasution (Ketua DPC Madina).

Usai DPC membacakan deklarasi maka giliran seluruh PAC se Tabagsel juga membacakan deklarasi tekad bulat memenangkan Ganjar dalam pemilu 2024.

Berita Lainnya

Berita Terbaru