24 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Polres Sergai Amankan Terduga Kurir Sabu dan Sita Barang Bukti

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai berhasil mengamankan dua terduga kurir sabu dan berhasil menyita barang bukti (BB) 25 bungkus diduga sabu, Senin (1/5/2023).

Penangkapan kedua pria kurir tersebut berawal dari kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal yang dialami kedua pelaku.

Dimana, sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku masuk ke sungai di Desa Seibulu, Kecamatan Telukmengkudu, Sergai.

Dari informasi yang dihimpun, petugas berhasil mengamankan 25 bungkus diduga narkotika jenis sabu dari tas yang dibawa kedua pelaku.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Prasetya membenarkan penangkapan pelaku berawal dari lakalantas yang dialami kedua kurir tersebut.

Dijelaskannya, warga yang curiga para pelaku membawa narkotika kemudian menghubungi petugas.

“Jadi, ini (pengungkapan kasus) bermula adanya lakalantas tunggal. Dimana, kendaraan pelaku itu masuk ke dalam sungai, kemudian warga mencoba membantu. Namun karena ada gerak gerik pelaku yang mencurigakan, pelaku yang hendak kabur kemudian dikejar anggota Satlantas dan berhasil ditangkap,” ujar Oxy didampingi Wakapolres Kompol Sofyan di Mapolres Sergai di Sei Rampah.

Oxy menjelaskan, dari pelaku ditemukan dua tas besar, dan pihaknya masih terus melakukan penyidikan (lidik), apakah hanya dua tas tersebut atau masih ada barang bukti lainnya.

“Karena saat ditemukan, tasnya sudah robek dan berserak,” katanya.

Oxy mengatakan dua pelaku sempat berpencar. Satu pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor dan barang bukti yang kemudian berhasil ditangkap, dan satu pelaku lainya berhasil diamankan warga saat hendak kabur.

“Kami sudah mengumpulkan BB 25 bungkus dan mungkin masih bisa berkembang. Anggota masih di lokasi untuk menyisir apakah masih ada BB lainnya. Hasil tes awal dan nanti akan kita lanjuti dengan pemeriksaan laboratorium, BB yang ditemukan narkotika jenis sabu,” terangnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya masih terus melakukan pendalaman. Kedua pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan petugas.

“Awalnya satu orang yang diamankan. Namun satu lainya juga sudah berhasil kita amankan, dan dalam proses pemeriksaan. Kita juga masih terus melakukan pendalaman,” tegas Oxy tanpa menyebut identitas kedua pelaku.

Berita Lainnya

Berita Terbaru