26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dimiyathi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTP mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023 secara virtual di ruang rapat Sekda gedung Balai Kota.

Rapat virtual tersebut langsung dipimpin Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri dan diikuti Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional, dan stakeholder lainnya serta Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia di daerahnya masing-masing dan Plt Sekda Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono dan Danramil 13/TT Kapt Inf Yudi Chandra, Kabag Perekonomian dan SDA Ir Nasrullah.

“Mendagri memaparkan bahwa pada perayaan Hari Raya kemarin memunculkan demand (permintaan) yang tinggi pada bulan April, namun hal itu masih terkendali,” kata Pj Wali Kota kepada wartawan usai rapat melalui virtual.

Lanjut Dimiyathi, dalam paparan tersebut tercatat angka inflasi Indonesia turun dari 4,97 persen menjadi 4,33 persen, dimana trennya semakin baik.

Dalam menekan inflasi di Kota Tebingtinggi, Pj Wali Kota mengungkapkan bahwa Pemko melalui Dinas Perdagangan secara rutin menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) saat menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah, hasil dari PPH dapat menekan inflasi. Harga kebutuhan pokok di pasar stabil dan ketersediaan terjaga,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru