27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Grup Tari Siswa Perguruan Swasta Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai Tampil di Peringatan Hardiknas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Pada kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Grup Tari siswa Yayasan Perguruan Swasta Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai tampil dengan baik di Lapangan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman Km 5,5 Sijambi Kecamatan Datuk Bandar.

Siswa dari Yayasan Perguruan Swasta Sisingamangaraja tampil usai upacara peringatan Hardiknas atas undangan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai untuk menampilkan tari tradisional.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMP Swasta Sisingamangaraja Sarianditua Sidabalok saat dikonfirmasi wartawan usai kegiatan upacara di halaman Gedung Pemko Tanjungbalai.

“Siswa kami tampil memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai dalam memperingati Hardiknas pada 28 April kemaren dengan nomor undangan 421.3/1175/Disdik-Dikdas/2023,” ucapnya.

Sarianditua juga mengatakan bahwa tujuan mereka tampil juga untuk mensukseskan bulan merdeka belajar dan membina mental siswa agar lebih berani tampil serta mencintai budaya Indonesia.

Selain membina mental para siswa, Sarianditua juga berharap para siswa dapat mencintai budaya dan juga ikut melestarikannya.

“Saya mewakili Yayasan Perguruan Swasta Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai berharap agar para siswanya untuk dapat mencintai budaya dan juga dapat melestarikan budaya nusantara,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru