25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peringati Hardiknas, Oloan Nababan Berikan Motivasi Kepada Anak Sekolah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah tingkat SD di Doloksanggul.

“Hari ini, tepatnya 2 Mei 2023 merupakan Hari Pendidikan Nasional. Momen ini harus tetap kita ingat. Saya berharap kepada anak-anak, supaya rajin belajar, jangan lupa berdoa, supaya diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan dalam menuntut ilmu. Hormati gurumu dan sayangi orang tuamu,” kata Oloan.

Oloan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas itu menjelaskan bahwa Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei di Indonesia. Hari itu ditetapkan sebagai penghargaan kepada Ki Hajar Dewantara yang merupakan seorang tokoh pendidikan Indonesia yang lahir tanggal 2 Mei 1889.

Ki Hajar Dewantara, lanjut dia menjelaskan dikenal sebagai pendiri taman siswa, sebuah lembaga pendidikan yang memberikan akses pendidikan kepada anak-anak pribumi pada masa penjajahan Belanda.

“Beliau juga merupakan penggagas konsep education for all atau pendidikan untuk semua yang memperjuangkan hak pendidikan bagi semua lapisan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Peringatan Hardiknas bertujuan untuk mengingatkan pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa Indonesia, serta sebagai momen untuk menghargai jasa-jasa Ki Hajar Dewantara dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Peringatan ini juga menjadi ajang refleksi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Berita Lainnya

Berita Terbaru