28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Reskrim Polsek Kutalimbaru Ringkus Pembunuh Ayah Sendiri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kutalimbaru (buseronline.com) – Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus pelaku berinisial RRP (27) warga Vila Mencirim Indah, Dusun III Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, pembunuh ayahnya sendiri dengan cara membacok hampir sekujur tubuh sang ayah menggunakan senjata tajam.

Informasi yang diterima, aksi pembantaian tersebut terjadi di kediaman mereka, Minggu (30/4/2023) sekira pukul 16.00 WIB. Ketika itu, Krisdiansyah Purba (67) sedang duduk di ruang tamu sambil nonton TV.

Tiba-tiba saja, tersangka yang tak memiliki pekerjaan tetap ini mendekati sang ayah dengan senjata tajam terhunus. Lalu, tersangka pun membacok kepala, leher, dada dan tangan korban hingga korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berdatangan untuk melihat kondisi korban, sekaligus melapor ke Polsek Kutalimbaru.

Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru dipimpin Kanit Reskrim Iptu Evan L Siahaan SH yang menerima laporan langsung turun ke tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan.

Setelah sebelumnya melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi, petugas kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSU Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan untuk melacak keberadaan tersangka.

Keesokan harinya, Senin (1/5/2023) malam sekira pukul 22.00 WIB, petugas yang mendapat informasi soal keberadaan pelaku menuju ke Jalan Makmur Desa Percut Sei Tuan, Kecamatan Medan Tembung.

Setibanya di lokasi ini, petugas melihat tersangka sedang duduk di teras salah satu Mushola. Tanpa buang waktu lagi, tersangka langsung ditangkap dan diboyong ke Mapolsek Kutalimbaru untuk proses lanjut.

Dari tersangka ini disita barang bukti, satu buah tas ransel merk Polo warna biru dongker yang berisi satu potong celana pendek warna biru bertali warna putih yang pada talinya ada bercak darah, dan satu potong celana pendek warna abu-abu yang pada bagian dalamnya ada bercak darah.

Kemudian, satu potong jaket lea warna biru biasa (dongker), satu buah flashdisk warna putih berisi rekaman CCTV kejadian, satu potong celana pendek levis warna biru yang ada bercak darah.

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Evan L Siahaan SH mengatakan tersangka diamankan terkait pembunuhan terhadap ayahnya sendiri.

“Sampai saat ini belum diketahui secara pasti motif pembunuhan tersebut. Bahkan, saat diperiksa tersangka juga tidak mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru