25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Buat Kejutan di SEA Games 2023, Timor Leste Benam Filipina 3-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kamboja (buseronline.com) – Timnas Timor Leste U-22 membuat kejutan saat melawan Filipina di laga lanjutan Grup A SEA Games 2023. Timor Leste U-22 yang tak diunggulkan justru berhasil menang dengan skor 3-0.

Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, tiga gol kemenangan Timor Leste diciptakan pleh Mauzinho Barreto (14’), Luis Figo Pereira Ribeiro (55’), dan Ximenes Mesquita (90’).

Kemenangan itu pun membuat Timor Leste naik ke peringkat ketiga, sementara Filipina terbenam di dasar klasemen. Pertandingan berjalan cukup ketat sejak menit awal.

Baik Timnas Filipina U-22 dan Timor Leste U-22 memainkan intensitas yang tinggi dengan saling jual beli serangan.

Petaka harus didapat The Azkals -julukan Timnas Filipina- pada menit ke-14. Sebab, Timor Leste U-22 berhasil membuka keran golnya lewat kaki Mouzinho.

Proses gol tersebut sangat cantik karena tim yang dinahkodai Park Soon-tae memainkan bola dari bawah dengan melakukan satu dua sentuhan.

Kemudian petaka kembali didapat Timnas Filipina U-22 karena mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Denis Chung mendapat kartu merah.

Timor Leste U-22 yang unggul jumlah pemain tampak leluasa melancarkan serangannya. Terlihat tim besutan Park Soon-tae itu sangat nyaman mengancam gawang Filipina U-22.

Bahkan Timor Leste U-22 hampir saja menambah keunggulannya setelah tendangan Xavier di menit ke-43 membentur mistar gawang. Pada akhirnya, Timor Leste U-22 unggul sementara dengan skor 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Timor Leste U-22 tidak menurunkan tempo permainannya. Sementara Filipina U-22 masih terlihat kesulitan untuk menahan gempuran yang dilancarkan pasukan Park Soon-tae.

Gempuran yang dilancarkan Timor Leste U-22 akhirnya membuahkan hasil manis di menit ke-55. Adalah Luis Ribeiro yang sukses menjebol gawang Filipina U-22 sekaligus menambah keunggulan menjadi 2-0.

Timor Leste U-22 masih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Filipina U-22. Mereka bahkan mendapatkan peluang emasnya di menit ke-74 lewat penetrasi yang dilakukan Mouzinho.

Kejutan kembali diciptakan oleh Timor Leste U-22 di penghujung pertandingan atau tepatnya menit ke-90. Sebab, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Filipina U-22 lewat sontekan Mesquita Elias. Skor tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan tersebut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru