26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Wakapolda Kaltim Pantau Rikkes Tahap I Seleksi Bintara Polri TA 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2023 di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

Wakapolda Kaltim berpesan kepada Karo SDM dan Kabid Dokkes agar test Rikkes dilaksanakan secara profesional dan transparan.

“Pemeriksaan fisik sendiri meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk,” jelasnya.

Wakapolda Kaltim juga mengatakan bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis). Peserta harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, Wakapolda Kaltim di dampingi oleh Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Ari Wibowo SIK MH, Dir Binmas Kombes Pol Anggie Yulianto Putro SH SIK, serta Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr B Djarot Wibowo.

Berita Lainnya

Berita Terbaru