25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

KPU Terima Berkas Pendaftaran Bacaleg Provinsi Partai NasDem

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) telah menerima berkas pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) provinsi dari Partai NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST menegaskan bahwa seluruh berkas tersebut telah diterima dengan baik KPU.

“Dan kami memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Sumut yang telah menerima kami dengan baik,” kata Iskandar kepada wartawan usai melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur.

“Dan hasilnya, seluruh berkas yang kami kirimkan dan ajukan di KPU sudah diterima dengan baik. Kami juga mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, semoga DPW Partai NasDem berhasil mencapai target, yaitu sebagai partai pemenang di Sumut, dengan target 20 kursi di tingkat Provinsi Sumut,” tambahnya.

Iskandar menjelaskan, khusus di Sumut, Partai NasDem mengisi seluruh slot dengan penuh yaitu 100 Bacaleg. Dan 90 persennya merupakan kader Partai NasDem.

Sedangkan untuk Bacaleg DPR RI yang telah diajukan ke DPP berjumlah 30 calon, angka itu sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia. “Dan kami menargetkan sebanyak 7 kursi untuk DPR RI,” ucapnya tegas.

Iskandar menambahkan, saat ini banyak mantan pejabat dan para tokoh yang telah bergabung ke Partai NasDem. Menurutnya, kondisi itu akan memperkuat DPW NasDem Sumut untuk mencapai target sebanyak 200 anggota dewan di semua tingkatan. Rinciannya 7 DPR RI, 20 provinsi dan 173 kabupaten/ kota.

“Kedatangan kami ke KPU hari ini diantar langsung oleh ribuan relawan Anies Baswedan Sumut. Dan saya rasa mungkin di seluruh Indonesia, satu-satunya partai yang mendaftar ke KPU dan diantar langsung oleh relawan Anies Rasyid Baswedan hanya di Sumut,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota KPU Sumut Batara Manurung mengungkapkan kalau berkas Partai Nasdem sudah diterima oleh KPU Sumut. “Secara keseluruhan Partai NasDem sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan,” tegasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru