29 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Lengserkan Myanmar 3-0, Thailand Lawan Indonesia di Final SEA Games 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kamboja (buseronline.com) – Timnas Thailand U-22 berhasil melengserkan Myanmar U-22 pada semifinal sepak bola SEA Games 2023. Atas hasil ini, Thailand melaju ke final.

Skor akhir laga Thailand vs Myanmar yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh ini adalah 3-0. Gol Thailand dicetak oleh Teerasak Poeiphimai, Leon James dan Anan Yodsangwal.

Dengan hasil ini, Thailand untuk pertama kalinya menembus final sejak 2017. Pada waktu itu, mereka meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia.

Pertandingan Thailand dan Myanmar ini berjalan begitu ketat. Kedua tim kesulitan mencetak gol meski mendapat sejumlah peluang.

Thailand baru sukses mencetak gol di menit 36. Berawal dari tendangan bebas, Teerasak Poeiphimai menyundul bola yang menghujam masuk ke gawang Myanmar.

Tertinggal satu gol, Myanmar mencoba melancarkan sejumlah serangan dan punya peluang untuk membalas. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand masih terus memberikan tekanan. Hal itu membuat Myanmar hanya sesekali saja melakukan serangan.

Bukannya mencetak gol balasan, Myanmar justru kembali kebobolan. Thailand memperbesar keunggulan setelah Leon James mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Menjelang akhir laga, Thailand bisa menambah gol melalui Anan Yodsangwal dengan tembakan dari luar kotak penalti. Thailand pun menutup laga ini dengan skor 3-0.

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di final SEA Games 2023. Garuda Nusantara memastikan satu tiket partai puncak usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 sore tadi.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam hanya dengan 10 orang pemain. Pratama Arhan mendapatkan kartu merah di menit ke-59 akibat dua kartu kuning.

Gol kemenangan Timnas Indonesia ini dicetak oleh Komang Teguh, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany. Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Van Tung Nguyen dan bunuh diri Bagas Kaffa.

Berita Lainnya

Berita Terbaru