25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Ibadah Peringatan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus di HKBP Pekanbaru Hikmat, Sebastian dan Bertram Sianipar Naik Sidi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pekanbaru (buseronline.com) – Kebaktian peringatan kenaikan Tuhan Yesus Kristus di HKBP Pekanbaru Resort Pekanbaru, Jalan Hangtuah, Nomor 36 Pekanbaru, Kota Pekanbaru dengan tema “Mengimani Yesus yang Naik ke Surga”, berlangsung hikmat.

Khotbah dibawakan Pdt Victor SH Silalahi STh MM. Pendeta menyampaikan khotbah mengutip nats alkitab dari Johannes 6:60-63.

Ia membacakan isi ayat 60: Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: “Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?”.

Kemudian, ayat 61: Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: “Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu?.

Ayat 62: Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?.

“Dan ayat 63: Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup,” sebutnya.

IMG20230518141913
Foto bersama keluarga AKBP Firman VWA Sianipar SH MH, dr Evaline Meliasary Bukit MKes, Sebastian Theodorick Bramkakana Sianipar, Bertram Darriel Timothy Sianipar dan Gilbert Ivander Mathias Sianipar usai ibadah kenaikan Tuhan Yesus Kristus dan kenaikan Sidi di HKBP Pekanbaru, Kamis (18/5/2023).

Usai kebaktian, dilanjutkan dengan acara peneguhan sidi dan menampilkan koor pelajar sidi. Tampak yang mengikuti naik sidi sebanyak 51 orang.

Seperti diketahui, dua dari 51 orang yang mengikuti naik sidi ini anak dari AKBP Firman VWA Sianipar SH MH (Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Riau) dan dr Evaline Meliasary Bukit MKes yakni Sebastian Theodorick Bramkakana Sianipar dan Bertram Darriel Timothy Sianipar.

Pdt Victor mengharapkan kepada yang anak-anak yang naik sidi agar menjadi anak Tuhan, hiduplah seperti anak Tuhan. “Jadilah anak Tuhan, sayangi orang tua dan keluarga mu,” harapannya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru