32.9 C
Medan
Selasa, April 30, 2024

Atlet Wushu Asal Humbahas Ini Raih Medali Perak SEA Games 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Samuel Marbun, atlet wushu, asal Desa Sihikkit, Kecamatan Onanganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil meraih medali perak SEA Games 2023.

Samuel merupakan putra pasangan Saut Marbun-Erli Boru Simatupang yang berhasil meraih medali perak di kelas putra 65 kilogram dalam pertandingan wushu.

Hal itu disampaikan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Humbahas Jakkon Marbun kepada wartawan di Doloksanggul.

“Atas nama Pemkab Humbahas mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan medali perak dalam pertandingan atlet wushu di Kamboja. Pemkab Humbahas mengaku bangga dengan capaian tersebut,” katanya.

Ia mengharapkan prestasi tersebut menjadi inspirasi dan penyemangat bagi atlet lainnya, baik itu pelatih, termasuk pengurus cabang olahraga lain untuk semakin giat lagi berlatih.

Selain itu, untuk memacu optimalisasi potensi yang dimiliki, termasuk manajemen olahraga yang benar dan penerapan pengetahuan terbaru dalam latihan.

“Prestasi yang diperoleh Samuel Marbun sudah mengharumkan nama Kabupaten Humbahas,” ucapnya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat, Samuel Marbun akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan Asian Games di China Oktober 2023 mendatang dan PON (XXI) tahun 2024 di Medan-Aceh.

Selain meraih medali perak, Samuel Marbun sudah banyak meraih sejumlah prestasi di tingkat nasional di antaranya, Kejurda 2016 yang diselenggarakan di Medan berhasil meraih medali emas, Kejurnas 2016 yang diselenggarakan di Bangka Belitung meraih medali perak, Kejurda 2018 yang diselenggarakan di Medan meraih medali emas.

Berikutnya, Kejurnas 2018 yang diselenggarakan di Yogyakarta meraih medali perunggu, Kejurnas Prapon 2019 diselenggarakan di Semarang meraih medali emas, PON (XX) tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua meraih medali perak, dan terakhir, SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja meraih medali perak.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru