23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Polsek Medan Kota Sambangi SMAN 5

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polsek Medan Kota menyambangi SMAN 5 Medan yang berada di Jalan Pelajar Timur, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota gelar kegiatan Goes To School.

Kapolsek Medan Kota Kompol Selvitriansih SIK MH didampingi Wakapolsek AKP AW Nasution dan beberapa personel mengikuti upacara dengan bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam arahannya di hadapan 857 siswa, Kapolsek Medan Kota mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Sudah banyak contoh korban dari kecanduan narkoba, baik dari kalangan usia muda dan dewasa. Yang jelas narkoba tidak padang usia. Narkoba merusak fisik dan psikis dari penggunanya. Hal tersebut juga jelas melanggar hukum dan bisa diproses pidana baik yang menjadi bandar, pengedar atau pun pemakainya. Untuk itu sedari sekarang, narkoba harus dijauhi,” jelasnya.

Kompol Selvi menyebut, dari hasil laporan masyarakat serta patroli rutin yang dilakukan personel Polsek Medan Kota ditemukan masih adanya geng motor yang berseliweran di jalan kota atau yang sering mangkal di pinggir jalan.

Hal tersebut dapat menimbulkan ego sectoral dan tawuran diantara para anggota geng motor yang masih berusia muda.

“Tidak tertutup kemungkinan ada oknum pelajar yang ikut menjadi anggota geng motor, hal ini juga harus menjadi atensi bersama khususnya kepada para guru, orang tua dan siswa-siswi. Diharapkan usai jam belajar hendaknya para siswa-siswi segera kembali ke rumah masing-masing dengan baik dan tertib. Hindari berkonvoi dengan mengendarai kendaraan roda dua yang bisa memancing emosi siswa- siswi sekolah lainnya yang berakibat terjadi gesekan serta tawuran,” ujarnya.

Sevi mengharapkan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas untuk diri sendiri dan orang lain.

“Menjadi teladan sebagai siswa-siswi putih abu abu, guna meraih cita-cita dan menjadi kebanggaan orang tua. Karena setelah ini masih ada lagi jenjang pendidikan yang akan diikuti oleh para siswa-siswi,” pungkasnya.

Kegiatan Goes To School Polsek Medan Kota berjalan dengan aman lancar. Kepala Sekolah SMAN 5 Medan Suprayitno SPd MSi mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kehadiran Kapolsek Medan Kota dan jajarannya ke sekolah SMAN 5 Medan.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswi sekaligus untuk menunjukkan peran serta polisi akan generasi muda,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru