25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Expo HUT ke 43 Dekranas Hasilkan Omzet Penjualan Capai Rp1,8 M Lebih

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pameran dalam rangka Expo HUT ke 43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang digelar di Kota Medan berlangsung sukses.

Selama berlangsungnya event tersebut dari tanggal 16-21 Mei 2023 menghasilkan omzet penjualan hingga mencapai hampir Rp2 miliar.

“Hasil transaksi penjualan untuk seluruh stan yang ikut memeriahkan Expo Dekranas ke-43 kemarin tercatat sebesar Rp1.855.620.562 atau hampir mencapai Rp2 miliar termasuk transaksi yang berasal dari kriya dan kuliner,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Benny Iskandar Nasution saat di konfirmasi.

Sementara, khusus untuk Stand Dekranasda Kota Medan, Benny Iskandar Nasution menyebutkan total transaksi penjualannya mencapai Rp163.495.000.

“Jadi dari total transaksi yang hampir mencapai Rp2 miliar tersebut, untuk transaksi penjualan khusus produk Dekranasda Kota Medan mencapai Rp163.495.000,” sebut Benny Iskandar Nasution sembari mengatakan akan terus mempromosikan produk-produk hasil Dekranasda Kota Medan dalam setiap event Nasional sehingga dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Keuntungan dari adanya event Expo HUT ke 43 Dekranas tersebut juga dirasakan para pelaku UMKM lokal Kota Medan salah satunya dirasakan oleh Reni yang berjualan es campur dengan nama Es Campur Endang Yabu.

Pada waktu itu Reni mengaku belum sampai sehari berjualan di acara Expo HUT Dekranas tersebut, keuntungan yang diperolehnya sudah dapat menutupi modal usaha yang dikeluarkan.

“Alhamdulillah keuntungan yang didapat lumayan, uda bisa untuk menutupi modal usaha hari ini,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Selain Reni, keuntungan juga dirasakan Triati yang berjualan mi shop dengan nama Mi Shop Sei Petani. Ia juga mengatakan mi sop dagangannya juga diminati masyarakat yang hadir di acara Expo Dekranas.

“Ini menjadi tantangan bagi saya berjualan disini karena baru pertama kali, dan tadi masyarakat sudah ramai yang membeli, Alhamdulillah keuntungannya sudah bisa buat modal untuk besok,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru